Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Simak!.Pengertian Dari Nofollow Dan Dofollow

 


Link/Tautan adalah cara bot mesin telusur melihat interaksi antar website web. Mereka melaksanakan perjalanan dari satu website website ke website website lain lewat link dofollow, melewati link nofollow. Tapi link nofollow juga sanggup menaikkan nilai website Anda. Memahami bagaimana website website lain menautkan ke Anda adalah cara pertama yang mutlak di dalam membangun profil backlink yang sehat untuk website website Anda. 

Mengapa Anda perlu peduli? Pertimbangkan ini: Lebih banyak link eksternal memiliki kualitas tinggi yang mengarah ke web web Anda menghasilkan lebih banyak lantas lintas — tidak cuma dari orang-orang yang mengeklik link selanjutnya namun juga lewat mesin telusur. Ketika kami memandang 100 web web teratas berdasarkan Alexa Rank, lebih dari 90% mempunyai lebih dari 2.000 backlink. Untuk beberapa web web yang paling banyak digunakan, kuantitas backlink mencapai jutaan. 

Nilai dari sebuah Backlink

Mesin pencari, terutama Google, berpikiran kualitas dan kuantitas link masuk sebagai ukuran nilai situs situs Anda. Google sudah memakai sistem poin berbobot — PageRank — sejak th. 2005 untuk memilih seberapa miliki nilai suatu halaman, dan dengan demikian memilih di mana akan ditampilkan didalam hasil pencarian. Sistem ini memperhitungkan nilai link yang mengarah ke halaman atau situs web. link miliki nilai tinggi mampu memicu situs Anda naik daftar di hasil penelusuran. 

Jadi, apa yang wajib Anda melaksanakan untuk meyakinkan Anda mendapatkan style backlink yang tepat? Bagaimana Anda bisa yakin bahwa Anda memakai link dofollow dan nofollow dengan benar di website website Anda? Semuanya diawali dengan mengerti perbedaannya dan bagaimana Anda bisa mengakibatkan kedua style link berfaedah cocok keinginan website Anda. 

Apa Itu Dofollow link?

Sebenarnya, link dofollow bukanlah apa-apa. Dofollow hanyalah standing default untuk sebuah link. Dengan kata lain, link apa pun tanpa atribut nofollow adalah link dofollow. 

Ketika web web lain menautkan ke web Anda dengan link standar (alias dofollow), itu mampu secara segera pengaruhi peringkat mesin telusur. 

Berikut adalah contoh link dofollow normal di artikel kami tentang blogging tamu: 
Berikut tampilan kode :
Bagaimana link dofollow memengaruhi peringkat situs?

Bot mesin pencari merayapi web site melalui link dofollow, mendaftarkan siapa yang menautkan ke siapa. Hubungan ini lewat type otoritas yang oleh para ahli SEO disebut "link jus" dari satu web site ke web site lainnya. 

Misalnya, katakanlah website terkemuka bersama dengan link PageRank tinggi ke Anda. Mesin pencari sesudah itu menyaksikan website Anda lebih bereputasi dan dapat meningkatkan PageRank Anda. Ini dapat meningkatkan peringkat Anda di hasil mesin pencari. (Pelajari tentang PageRank dan lainnya di Cara Kerja Mesin Pencari.) 

Bagaimana cara membuat link dofollow?

Saat Anda membawa dampak link baru di website website Anda, seperti di posting blog baru, biasanya secara default dapat jadi dofollow. 

Pernahkah Anda menyaksikan link nofollow yang menunjuk ke web web Anda yang Anda ingin sebagai dofollow? Anda tidak mampu membuat perubahan link nofollow menjadi dofollow kala tersedia di web orang lain. Anda sebaiknya sadar style link apa yang kebanyakan merupakan link nofollow sebelum saat menghubungi pemilik web untuk menanyakan apakah mereka mampu mengikuti link tersebut (hapus tag nofollow pada link) ke web web Anda. 

Ingatlah bahwa ada sebagian umpama di mana link nofollow umum berlangsung — dan itu tidak selalu merupakan hal yang buruk. 

Apa Itu link Nofollow?

Untuk kebanyakan pengguna web site web, link dofollow dan nofollow nampak sama juga sama. Namun, link nofollow melampirkan sepotong kecil kode, yang disebut atribut, yang sangat mungkin bot mesin telusur untuk tidak ikuti link tersebut. Tampilannya seperti ini: rel=“nofollow”. 

Berikut adalah contoh link yang kami setel ke nofollow di artikel kami sendiri tentang konten duplikat:

Berikut tampilan kode yang memberi jelas bot mesin pencari untuk tidak ikuti link. (Kami akan menunjukkan cara menyaksikan ini untuk halaman mana pun nanti.) 
Menurut Google, link nofollow tidak meneruskan PageRank apa pun ke situs web yang ditautkan. Ini berarti bahwa link nofollow yang mengarah ke situs web Anda tidak secara langsung memengaruhi posisi situs Anda di halaman hasil mesin telusur. Ini dimulai pada tahun 2005, ketika Googler terkenal Matt Cutts dan Jason Shellen memperkenalkan opsi nofollow untuk mengatasi spam komentar. link nofollow mencegah praktisi Blackhat SEO mengambil untung dari link yang ditanam di bagian komentar situs otoritas tinggi.

link berasal dari tipe konten selanjutnya kebanyakan berwujud link nofollow: 
  • komentar blog
  • sosial media
  • forum
  • Siaran pers
  • Konten bersponsor
  • Widget
Jadi, terkecuali Anda ingin menambah otoritas web web Anda dengan pembuatan link, jangan menginvestasikan lebih dari satu besar selagi Anda untuk meninggalkan komentar di blog atau mengirimkan siaran pers gratis, misalnya. 

Meskipun demikian, kendati link nofollow tidak akan meningkatkan PageRank Anda secara langsung, jangan terlalu cepat untuk mengabaikannya. 

Apakah link nofollow memiliki nilai?

Meskipun link nofollow bisa saja tidak secara segera menaikkan PageRank website website Anda, link berikut tetap sanggup beri tambahan kontribusi nilai di dalam lebih dari satu cara 

1. link nofollow diperlukan untuk profil backlink alami.

Wajar kalau sebuah situs situs punyai campuran link nofollow dan dofollow yang mengarah ke sana. Faktanya, pembaruan Penguin Google mengenali bahwa situs situs meragukan punyai semua link dofollow. (Terutama kalau semua link itu punyai teks jangkar yang sama!) Pertimbangkan untuk mengembangkan profil link balik yang terlihat alami; Anda tidak mesti menghubungi setiap situs yang menautkan ke Anda dengan link nofollow yang meminta link dofollow. Kami bakal bicara lebih banyak mengenai ini di bawah. 

2. link nofollow dapat mendatangkan 
traffic dan menaikkan eksposur merek. 

link dari banyak situs situs bersama lalu lintas tinggi disetel ke nofollow. Meskipun mereka kemungkinan tidak berkontribusi ke PageRank situs situs Anda secara langsung, mereka dapat jadi sumber lalu lintas yang bagus ketika orang mengklik untuk mendatangi situs Anda. (Pengunjung yang tiba di situs Anda lewat link dari situs situs lain disebut Rujukan di Google Analytics.) 

Pikirkan website website berita dan saluran fasilitas sosial: Jika website website Anda ditautkan dalam artikel New York Times, misalnya, referensi dapat jadi eksposur yang bagus untuk brand Anda. Pertimbangkan terhitung kegunaan dari paparan viral di fasilitas sosial atau upvotes dari jawaban Reddit yang menautkan ke sumber energi Anda. link dari Facebook atau Reddit tidak dapat secara segera tingkatkan PageRank Anda, tapi Anda dapat meraih sumber lalu lintas dan eksposur brand yang hebat. Pemasar Neil Patel menyaksikan hampir 10.000 kunjungan rujukan dari Quora dalam satu bulan, misalnya. 

Bagaimana Kunjungan itu terlibat bersama situs Anda sanggup berdampak pada peringkat Anda, lebih-lebih jika Anda tidak mendapatkan "jus link" apa pun. Mesin pencari mempertimbangkan lebih berasal dari sekadar profil backlink situs situs saat menilai nilainya. Orang-orang yang menggunakan saat di situs Anda, mengklik, dan sharing halaman sepenuhnya sanggup memicu perbedaan. 

3. link nofollow dapat membantu menumbuhkan link dofollow Anda. 

Paparan yang Anda peroleh dari link di situs populer dapat membawa kesadaran yang lebih besar. Semakin banyak orang mendengar tentang Anda, peluang Anda untuk mendapatkan link dofollow meningkat secara organik. Lalu lintas Neil Patel dari Quora yang kami sebutkan di atas kemungkinan menghasilkan lebih banyak penggemar dan pengikut blognya, yang pada gilirannya dapat menghasilkan lebih banyak link ke kontennya.

Kapan Menggunakan Link Nofollow vs Dofollow 

di Situs Anda Sendiri Sampai saat ini, kami udah mengkaji link nofollow dan dofollow di dalam kaitannya bersama dengan orang lain yang menautkan ke web site Anda. Namun terkadang Anda bisa saja menghendaki mengfungsikan atribut nofollow saat Anda menautkan ke web site pihak ketiga. 

Misalnya, iklan, posting blog bersponsor, iklan link teks, dan link lain yang dihasilkan dari pertalian berbayar harus memanfaatkan atribut nofollow. Itu membantu memperjelas kepada Google bahwa Anda tidak mencoba mempermainkan proses bersama dengan skema link. 

Selain itu, konten apa pun yang berpotensi diakui "tidak tepercaya" termasuk harus gunakan atribut nofollow untuk linkmagz. Ini harus mencakup komentar, jika Anda mengizinkannya di web Anda. (Plugin WordPress mampu menunjang Anda mengelola link nofollow untuk web WordPress.) 

Cara Membuat link Nofollow 

Katakanlah Anda telah terima posting bersponsor di blog Anda. Untuk memberikan atribut nofollow ke link didalam artikel, Anda wajib merubah kode:
 1. Di editor blog Anda, alihkan ke tampilan HTML sehingga Anda dapat mengedit kode secara langsung.
2. Temukan link yang ingin Anda jadikan nofollow.
3. Tambahkan atribut nofollow sehingga terlihat seperti ini: 
<a href=”http://www.example.com/” rel=”nofollow”>Example anchor text</a>

Bagaimana Mengetahui Apakah link Itu Nofollow atau Dofollow

link nofollow dan dofollow tidak bisa dibedakan untuk pengguna web. Namun, ada lebih dari satu cara untuk membedakannya: Anda bisa memeriksanya secara manual, atau Anda bisa menggunakan ekstensi Chrome yang menyoroti link nofollow 

Untuk memeriksa halaman secara manual, melihat sumber halaman. Di browser Chrome, misalnya, klik menu Lihat, lalu arahkan kursor ke Pengembang. Selanjutnya, menentukan Lihat Sumber. Di jendela baru yang terbuka, Anda dapat melihat kode sumber untuk halaman yang Anda buka. Cari di halaman untuk nofollow. (Ketik Ctrl F untuk mengakses bilah pencarian, lalu masukkan "nofollow." Jika kata itu digunakan pada halaman, itu dapat disorot untuk Anda. Untuk memeriksa seluruh link, Anda bisa melacak "a href" dan melihat link untuk melihat mana yang memiliki kandungan tag nofollow itu) 

Gunakan plugin. Anda dapat memeriksa banyak halaman untuk link nofollow. Ekstensi Chrome NoFollow dapat menampilkan seluruh link nofollow dengan warna merah. 

Berapa Rasio Terbaik dari Link Nofollow ke Dofollow?

Tidak ada rasio backlink nofollow to dofollow "terbaik" untuk link yang mengarah ke situs Anda. Beberapa orang berpikir 50/50 adalah campuran yang baik, beberapa mengatakan 40/60, dan yang lain menargetkan 30/70 link nofollow/dofollow. Melihat situs situs teratas oleh Alexa Rank di Amerika Serikat, campurannya barangkali mendekati 25/75, yang tandanya bahwa situs situs paling berhasil mempunyai lebih banyak link dofollow. 

Campuran terbaik untuk web site Anda secara alami akan mencakup beraneka model link. Untuk beroleh uraian tentang apa yang bisa saja alami untuk industri Anda, periksa sampel web site web site di ruang atau industri serupa. Ikuti jejak web site yang udah berperingkat tinggi. 

Posting Komentar untuk "Simak!.Pengertian Dari Nofollow Dan Dofollow"